PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI dan KOMPETENSI DASAR SD INSAN TERPADU full day school Paiton


PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK)
KOMPETENSI DASAR (KD)
Satuan Pendidikan   :      SD Insan Terpadu
Mata Pelajaran         :      PKn
Kelas/Semester         :      I/I
Tahun Pelajaran        :      2016-2017
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
KKM
Indikator Pencapaian Kompetensi
Alokasi Waktu
1.      Menerapkan Hidup Rukun dalam Perbedaan
1.1.    Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama, dan suku bangsa
80
a.    Menyebutkan perbedaan laki-laki dan perempuan
b.    Menjelaskan perbedaan agama, hari raya, dan tempat ibadah
c.    Menyebutkan suku bangsa di indonesia
6x35’

1.2.    Memberikan contoh hidup rukun melalui kegiatan di rumah dan di sekolah
80
a.    Memberikan contoh hidup rukun di rumah
b.    Memberikan contoh hidup rukun di sekolah
c.    Menjelaskan arti hidup rukun, manfaat, dan akibat tidak adanya kerukunan
4x35’

1.3.    Menerapkan hidup rukun di rumah dan di sekolah
80
a.    Menerapkan hidup rukun di rumah
b.    Menerapkan hidup rukun di sekolah
4x35’
2.      Membiasakan Tertib di Rumah dan di Sekolah
2.1.    Menjelaskan pentingnya tata tertib di rumah, sekolah, dan jalan
80
a.    Menjelaskan pengertian hidup tertib
b.    Menjelaskan manfaat hidup tertib
c.    Menjelaskan akibat hidup tidak tertib
d.   Menyebutkan contoh tata tertib di dalam rumah
e.    Menyebutkan contoh tata tertib di luar rumah (jalan)
8x35

2.2.    Melaksanakan tata tertib di rumah, sekolah, dan jalan
80
a.    Melaksanakan hidup tertib di rumah
b.    Melaksanakan hidup tertib di sekolah
c.    Melaksanakan hidup tertib di jalan
6x35’
             
Mengetahui                                                                         Sumberanyar, 13 Juni 2016
  Kepala Sekolah                                                                        Guru Bidang Studi

Khusaini Tamrin, S. Ag.                                                           Kholid Usmani

PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK)
KOMPETENSI DASAR (KD)
Satuan Pendidikan   :      SD Insan Terpadu
Mata Pelajaran         :      PKn
Kelas/Semester         :      I/II
Tahun Pelajaran        :      2016-2017
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
KKM
Indikator Pencapaian Kompetensi
Alokasi Waktu
3.      Menerapkan hak anak di rumah dan di sekolah
3.1.    Menjelaskan hak anak bermain, belajar dengan gembira, dan didengar pendapatnya
80
a.    menjelaskan arti hak
b.    menyebutkan hak anak di rumah
c.    menyebutkan hak anak di sekolah
d.    menjelaskan pentingnya hak anak yang terpenuhi dengan baik
e.    menjelaskan akibat hak anak yang tidak terpenuhi
6x35’

3.2.    Melaksanakan hak anak di rumah dan di sekolah
80
a.    Menyebutkan hak anak yang diterima di rumah dan di sekolah
b.    menyebutkan contoh hak anak yang terpenuhi di sekolah
c.    menyebutkan contoh hak anak yang tidak terpenuhi di sekolah
6x35’
4.      Menerapkan kewajiban anak di rumah dan di sekolah
4.1.    Menaati tata tertib di rumah dan di sekolah
80
a.    menjelaskan arti kewajiban
b.    menyebutkan contoh kewajiban anak di rumah dan di sekolah
c.    menjelaskan kewajiban mematuhi tata tertib di rumah
d.   menjelaskan kewajiban mematuhi tata tertib di sekolah
e.    menjelaskan akibat tidak mematuhi kewajiban
6x35’

4.2.    melaksanakan aturan yang berlaku di masyarakat
80
a.    menyebutkan contoh kewajiban yang berlaku dalam masyarakat
b.    menjelaskan kewajiban mematuhi aturan di lingkungan
6x35’

     Mengetahui                                                                    Sumberanyar, 13 Juni 2016
  Kepala Sekolah                                                                        Guru Bidang Studi


Khusaini Tamrin, S. Ag.                                                           Kholid Usmani

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEL SEKOLAH BERBAHASA INGGRIS - SMP Insan Terpadu Paiton

Surat Undangan Wali Santri Pondok Pesantren Islamiyah Syafi'iyah

SOP ASRAMA SMP INSAN TERPADU 2018- KHOLID USMANI