KISI-KISI PENULISAN SOAL UAS 1 SD Insan Terpadu Paiton Full Day School



KISI-KISI PENULISAN SOAL UAS I
Nama Sekolah        :      SD INSAN TERPADU                               Alokasi Waktu                                                                                                                                                            :90 Menit
Mata Pelajaran       :      PKn                               Jumlah Soal                                                                                                                                                                 : 35 MC, 10 SA
Kelas                      :      1 A, B, C, D                               Penyusun                                                                                                                                                                    : KHOLID USMANI
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
Indikator
Indikator soal
Nomor Soal
Bentuk Soal
1.    Menerapkan hidup rukun dalam perbedaan
1.1 Menjelaskan perbedaan jenis kelamin, agama, dan suku bangsa
Perbedaan  laki-laki dan perempuan, perbedaan agama, dan suku bangsa
a.     Menyebutkan perbedaan laki-laki dan perempuan
b.    Menjelaskan perbedaan agama, hari raya, dan tempat ibadah
c.     Menyebutkan suku bangsa di indonesia
Menjawb soal-soal pilihan ganda dan isi berkaitan dengan materi:
-        Siswa menjawab pertanyaan sesuai gambar
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang ciri-ciri laki-aki dan perempuan serta perbedaannya
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang perbedaan agama, hari raya, dan tempat ibadah masing-masing
-        siswa menjawab pertanyaan tentang suku bangsa


2

9



7
9


6, 8
10


MC

MC



MC
SA


MC
SA

1. 2  Memberikan contoh hidup rukun melalui kegiatan di rumah dan sekolah
Contoh hidup rukun di rumah dan sekolah, manfaat kerukunan, dan akibat tidak rukun
a.    Memberikan contoh hidup rukun di rumah
b.    Memberikan contoh hidup rukun di sekolah
c.    Arti hidup rukun, manfaat, dan akibat tidak adanya kerukunan
Menjawb soal-soal pilihan ganda dan isi berkaitan dengan materi:
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang contoh hidup rukun di rumah
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang contoh hidup rukun di sekolah
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang arti rukun, manfaat, dan akibatnya



            


3


1, 4, 10
8





MC


MC
SA

1. 3 Menerapkan hidup rukun di rumah dan sekolah
Menerapkan hidup rukun dan menghindari hidup tidak rukun, baik di rumah juga di sekolah
a.    Menerapkan hidup rukun di rumah
b.    Menerapkan hidup rukun di sekolah
Menjawb soal-soal pilihan ganda dan isi berkaitan dengan materi:
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang penerapan hidup rukun di rumah
-        Siswa menjawab pertanyaan tentang penerapan hidup rukun di sekolah


5


MC
2.    Membiasakan hidup tertib di rumah dan di sekolah
2. 1 Menjelaskan pentingnya tata tertib di rumah, sekolah, dan jalan raya
Arti tertib dan hidup tertib, manfaat hidup tertib, akibat hidup tidak tertib
a.      Menyebutkan arti dari tertib dan hidup tertib
b.     Menjelaskan manfaat hidup tertib
c.      Menjelaskan akibat hidup tidak tertib
Menjawab soal-soal pilihan ganda dan isi berkaitan dengan materi:
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang arti tertib
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang manfaat hidup tertib
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang akibat hidup tidak tertib



12

17, 32, 33, 34
5
19, 29



MC

MC
SA
MC

2. 2 Melaksanakan tata tertib di rumah, sekolah, dan jalan raya
Contoh hidup tertib di rumah, sekolah, dan jalan raya
a.     Memberikan contoh tata tertib di rumah dan kebiasaan hidup tertib di rumah
b.    Memberikan contoh tata tertib di sekolah dan kebiasaan hidup tertib di sekolah
c.     Memberikan contoh tata tertib di jalan dan kebiasaan hidup tertib di jalan

Menjawab soal-soal pilihan ganda dan isi berkaitan dengan materi:
-         Siswa menjawab pertanyaan sesuai gambar
-         Siswa membedakan kebiasaan hidup tertib dan tidak tertib sesuai gambar
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang contoh hidup tertib di rumah
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang contoh hidup tertib di sekolah
-         Siswa menjawab pertanyaan tentang contoh hidup tertib di jalan




23, 28

14


18, 20, 22, 25, 26
1, 6

11, 13, 15, 21, 27, 30, 31, 35
4, 7
24
2, 3



MC

MC


MC
SA

MC

SA
MC
SA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEL SEKOLAH BERBAHASA INGGRIS - SMP Insan Terpadu Paiton

Surat Undangan Wali Santri Pondok Pesantren Islamiyah Syafi'iyah

SOP ASRAMA SMP INSAN TERPADU 2018- KHOLID USMANI